Tes Wawasanmu tentang Kuliner Solo

Minuman khas Solo yang mulai langka ini terdiri atas adonan tepung beras dengan kuah santan dan gula jawa. Minuman lebih segar disajikan dengan es batu. Apa nama kuliner ini...

Makanan legendaris cabuk rambak mulai langka di Kota Solo. Kuliner ini berisi irisan ketupat yang diletakkan pada pincuk daun pisang dan disantap dengan karak atau rambak. Istilah cabuk mengacu pada bahan utama sausnya yang berbahan baku...

Kuliner Solo ini menawarkan cita rasa aroma khas bawang merah dicampur bumbu-bumbu lainnya seperti terasi, asem, cabai, dan gula jawa dalam sayuran daun ubi jalar atau kangkung dilengkapi tempe gembus bacem. Apa nama kuliner ini?

Serabi notosuman merupakan kudapan manis gurih yang terbuat dari campuran tepung beras dan santan. Penamaan serabi notosuman berasal dari nama jalan lokasi berdirinya toko itu di Jalan Notosuman Solo. Kini jalan itu berubah menjadi:

Tengkleng klewer Bu Edi menjadi satu dari beberapa penjual kuliner khas Solo berbahan daging kambing ini. Awalnya tengkleng Bu Edi dijajakan di bawah Gapura Klewer. Di manakah saat ini lokasi tengkleng klewer Bu Edi?

Berikut ini kuliner khas Kota Solo di dalam Pasar Gede, kecuali...

Warung selat Mbak Lies menjadi legenda kuliner di Solo meski lokasinya berada di gang kampung. Di daerah manakah Warung Selat Mbak Lies?

Salah satu kuliner Kota Bengawan adalah sate kere. Bahan baku utama sate kere adalah...

Timlo merupakan salah satu kuliner legendaris di Kota Solo. Kuliner ini terdiri atas potongan hati ampela ayam, telur pindang, sosis Solo, wortel, dan bahan pelengkap lainnya yang disajikan dengan kuah bening. Salah satu warung timlo yang terkenal adalah Timlo Sastro Balong. Di kawasan manakah lokasinya?

Kuliner Solo ini bisa dijumpai di sekitaran Pasar Gede. Kuah perpaduan jahe, pandan dan sereh bikin hangat tubuh. Kuliner ini juga kaya manfaat karena sebagai sumber kalsium dapat memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis. Apa nama kuliner ini...